Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca
10.02
Horeeee.... Ternyata Ada Festival Kebudayaan Lombok Timur


LOMBOK TIMUR, kabarlucu.com

Kegiatan Festival Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung di kawasan pantai Labuhan Haji pada 26 September 2010, dibuka secara resmi Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur HM Syamsul Luthfi SE.

Festival Kebudayaan ini menampilkan beragam kesenian tradisional (gendang beleq, cilokaq, kecimol, perisean) serta parade budaya yang diikuti kalangan pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA.


Wabup Lombok Timur menyambut baik kegiatan festival yang terselenggara atas kerjasama dengan PT Newmont Nusa Tenggara ini. "Semoga even ini dapat meningkatkan potensi budaya daerah, khususnya di Kabupaten Lombok Timur. Sehingga bisa menjadi salah satu terobosan penting terhadap kemajuan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Lombok Timur," tutur Syamsul.

Menurut Syamsul, untuk maju dan berkembangnya budaya-budaya tradisional ini, semua pihak harus mempunyai kepedulian terhadap budaya daerah. Tujuannya, agar budaya daerah ini dapat menjadi filter terhadap masuknya budaya-budaya dari luar.

Selain Festival Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Timur pada Oktober 2010 mendatang akan menggelar tarung pepadu (perisean) yang diikuti para pepadu se-Pulau Lombok dan ngayu-ngayu tirte di Sembalun.

(Sumber: lomboktimurkab.go.id)
Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to " "

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>