Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca
TEHERAN, kabarlucu.com

Bukti sepakbola dicampuradukkan dengan agama. Pada Minggu (15/8), gelandang Timnas Iran Ali Karimi menelan pil pahit, dipecat dari klub yang diperkuatnya sejak 29 Juli 2009, Steel Azin FC. Klub yang berbasis di Teheran tersebut menunjuk tindakan Karimi yang tidak patuh yaitu lalai berpuasa, kewajiban seorang muslim di bulan Ramadan, sebagai alasan di balik pemecatannya.

Bahkan, klaim Steel, Karimi, yang pernah disebut-sebut sebagai “Maradona dari Benua Asia” itu telah “melakukan penghinaan terhadap pejabat Federasi Sepakbola Iran (FFIRI) dan supervisor klub yang ditugaskan mencari konfirmasi terhadap isu tak berpuasanya Karimi.

Namun, tudingan tersebut dibantah pemain berusia 31 tahun itu yang sempat didaulat menjadi Pemain Terbaik Asia pada 2004. “Saya seorang muslim dan yakin dengan ajaran agama yang saya anut,” tegas Karimi yang membantah jika dirinya dikatakan telah menghina pejabat FFIRI.

Pemecatan tersebut terjadi setelah Karimi melontarkan kritikannya pada gaya manajemen yang diberlakukan Managing Director Steel Azin dan mantan Tentara Revolusioner Iran, Mostafa Ajorlou. Kritikan itu dilansir Karimi dalam wawancaranya dengan laman resmi pribadinya.

Anehnya, Kantor Berita Iran, IRNA, menyebutkan jika Chairman Steel, Hossein Hedayati, tak tahu menahu dengan keputusan itu dan justru tak setuju dengan kebijakan yang telah dilakukan klub.

Karimi merupakan salah satu pemain paling berpengalaman dalam Timnas Iran, menyandang rekor sebagai pemain kedua terbanyak yang pernah tampil bersama timnas, 112 caps, dan top skorer ketiga timnas sepanjang masa dengan perolehan 36 gol. Karimi sempat dua tahun memperkuat klub elite Eropa, Bayern Muenchen, dengan mencetak empat gol dari 50 pertandingan.(sumber: liputan6.com/MEG/Reuters)
Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to "Apa Hubungannya Antara Olahraga dan Ramadan? Yang Pasti, Gelandang Timnas Iran Dipecat Karena Tak Puasa… Kok, Bisa?"

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>