Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca
BANDUNG, kabarlucu.com

Banyak pengalaman menggelikan yang dialami anggota Barudak Roundtank Bandung (BARON), terutama soal kendaraan yang mereka tunggangi ketika melaju di jalan raya. Apalagi saat bertemu polisi. Sering ada cerita lucu saat terkena razia pihak kepolisian.

"Yah paling sering sih udah disuruh berhenti, pas sudah dekat, polisinya bilang, 'ah ini mah sepeda, lanjut... lanjut...!'" ungkap Irpan, menirukan ucapan polisi yang akan merazia sepedanya.

Malah pengalaman yang dianggap paling konyol oleh Irpan, yakni ketika ia sempat beradu mulut dengan Wakapolwiltabes Bandung pada tahun 2007. Saat itu, ada razia besar yang dilaksanakan malam hari. Kebanyakan barudak roundtank ini tidak menggunakan helm dan lampu. Sukseslah mereka digiring ke pinggir jalan.

"Saat itu ya kita ditanya, mana SIM, STNK, ya jelas tidak ada. Polisi bilang, yah harus ditilang. Lalu saya bilang lagi, kalau kita naik Roundtank ditilang, berarti orang yang lagi ratain jalan pake stamper (timbris), juga harus pake SIM dong, terus timbrisnya dikasih STNK," ujar Irpan mengenang.

Karena ucapan Irpan tersebut, sang Wakapolwiltabes Bandung hanya bisa tertawa. Ujung-ujungnya, ia malah minta mencoba menggunakan Roundtank milik Irpan karena sangat penasaran.

"Ya akhirnya dia (Wakapolwiltabes Bandung, red) mencoba Roundtank puter-puter. Sampai sekarang kita jadi baik sama dia gara-gara kejadian itu," lanjut Irpan.

Ketidakjelasan bentuk antara sepeda dan motor yang dimiliki Sepeda Roundtank juga membingungkan petugas parkir dan petugas SPBU. Sering mereka disangka motor, sering juga mereka dianggap naik sepeda, gara-gara orang-orang melihat goesan yang ada pada roundtank.

"Pernah ada pengalaman lucu, waktu itu kita lagi antri di SPBU, eh petugasnya tanya, 'ini pakai bensin?' Udah jelas-jelas kita ngantri kan mau isi bensin, masih ditanya lagi," kekeh Irfan.

"Selain itu, kalau jalan-jalan misalnya ke tempat yang ada secure parking, kita sering bikin bingung petugasnya. Soalnya, kalau dilihat kan tidak ada plat nomor dan STNK-nya, jadi ya dia (petugas parkir) bingung. Kita bilang aja, sepeda mesin! Jadi biasanya kita dapat tempat parkir sepeda," tambahnya.

Yang membuat BARON semakin bangga menggunakan roundtank adalah penghargaan orang-orang terhadap kendaraan tersebut. Banyak orang yang mengaku kagum dan takjub. Pasalnya, roundtank terlihat seperti rongsokan yang mampu dibawa jalan. Banyak juga yang terheran-heran karena tidak jelas dengan bentuknya.

"Pokoknya banyak deh perhatian orang-orang di jalan. Ada yang pernah berhentiin, langsung tanya, ini apa? Malah ada juga yang tanya ini harganya berapa?" ujar TS (27), sesama pengguna Roundtank.

Malah pernah penghargaan terhadap Roundtank melebihi motor Harley Davidson. Saat itu, ketika ada riungan Klub Harley Davidson di Pangandaran. Orang-orang lebih tertarik melihat Roundtank daripada jejeran Harley Davidson yang diparkir.

"Ya waktu itu Harley Davidson senilai Rp 400 juta tidak dilirik, yang dilirik ya Roundtank. Malah pernah kita diajak ke Australia gara-gara ada bule yang melihat keunikan kendaraan ini. Sayang, tidak ada duit untuk ke sana, jadi ya tawaran itu terpaksa kita tolak," ungkap Irfan. (sumber: detikbandung.com/klc-1)
Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

5 Response to "Komunitas Roundtank Bandung Pengalaman Lucu Saat Kendarai Roundtank... Walah-walah... Polisi Bingung... Petugas Parkir Pun Bingung...."

  1. Adiyasa T-Shirt Bandung Said,

    Salam Damai BARON ....hayu urang Rorontengan deui kang irfan....abdi ti cimahi yeuh...siap jadi artis jalanan bandung ngangge roundtank hahahha.
    oya setiap malam sabtu dan minggu kami suka nongkrong ni depan gedung merdeka bareng mang yaya,mang Bonar ,mang asep silet....mugi urang tiasa ngempel silaturahim deui kang irfan...salam Damai BARON Bandung .
    Yudi datuk

    Posted on 28 Oktober 2015 pukul 04.29

     
  2. Unknown Said,

    Aku dari kediri jatim. Juga mau buat roundtank doakan jadi kawan............

    Posted on 2 Januari 2016 pukul 18.11

     
  3. Adiyasa T-Shirt Bandung Said,

    bagemane kumaha kabar ronteng nya kang abdul hafidz...apakah sudah bisa beredar ?

    Posted on 16 Januari 2016 pukul 07.54

     
  4. Adiyasa T-Shirt Bandung Said,

    bagemane kumaha kabar ronteng nya kang abdul hafidz...apakah sudah bisa beredar ?

    Posted on 16 Januari 2016 pukul 07.54

     
  5. Unknown Said,

    Lokasi custom Roundtank dimana ya

    Posted on 4 Desember 2021 pukul 00.53

     

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>