Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca


SOAL kreativitas, Jepang memang gudangnya. Orang Betawi bilang, kagak ade matinye. Jepang memang gudangnya inovasi canggih. Bahkan, alat seperti sikat gigi pun bisa dibuat menjadi sesuatu yang berteknologi tinggi dengan dibenamkan teknologi panel surya.

Dikutip dari situs Tg Daily, Sabtu (21/8), alat unik ini bernama Soladey-J3X dan merupakan hasil rancangan Dr Kunio Komiyama dan Dr Gerry Uswak.

Lantaran mengusung teknologi canggih, cara kerja alat ini berbeda dengan sikat gigi tradisional pada umumnya yakni tidak memerlukan pasta gigi ketika digunakan.

Hal itu bisa dilakukan dan mulut pemakai pun diklaim bisa bebas dari kuman. Ini karena Soladey-J3X memanfaatkan panel surya untuk mentransmisikan elektron ke kepala sikat.

Nah, elektron tersebut kemudian akan bereaksi dengan asam di mulut dan menciptakan reaksi kimia yang dapat memecah plak dan membunuh bakteri, seperti dikutip dari detikcom.


Kehandalan alat ini pun sudah diuji oleh perusahaan bernama The Shiken. Ketika dicoba, Soladey-J3X dikatakan mampu membuktikan diri dalam membunuh bakteri-bakteri yang bersembunyi di sekitar gigi.

Panel surya pada Soladey-J3X ditempatkan di bagian gagang agar lebih mudah menyerap energi dari vhaya sekitar. Cahaya ini kemudian ditransmisikan ke gigi melalui air yang terionisasi dan semikonduktor titanium oxide pada bagian ujung sikat gigi yang terhubung dengan benang sikat gigi.

Pola penggunaan panel surya ini tentu saja berbeda dan agak maju dengan produk sejenis yang juga menggunakan panel surya. Pada sikat gigi lain, panel surya hanya berfungsi untuk mengubah chaya menjadi energi yang menggetarkan sikat saat digunkan. Atau menyemprotkan air ke mulut. Dan tentu saja masih menggunakan pasta gigi. (tribun-timur.com/klc-1)


Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to "Penemuan Baru dari Jepang Inilah yang Luar Biasa... Sikat Gigi Tanpa Pasta dan Memakai Cahaya"

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>