Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca
09.42
Festival Pertengahan

Musim Gugur

Semarakan Singapura...

Musim Mudik

dan Musim Balik

Semarakan Indonesia...




SINGAPURA, kabarlucu.com


Menjelang hari H perayaan Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia disibukan dengan acara mudik alias pulang ke kampung tempat asalnya. Bagi yang enggak punya kampung asal, ya terpaksa hanya ikut-ikutan numpang rekreasi atau hanya silahturahmi di sekitar rumahnya saja. Sesudah merayakan acara Hari Raya Idul Fitri dengan mudik, kini giliran balik ke tempat kerjanya atau ke rumah masing-masing.


Ya, itulah kegiatan masyarakat Indonesia selama menjelang dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri. Musim mudik dan musim balik... Sementara di Singapura, justru semarak dengan acara festival pertengahan musim gugur. Ingin tahu beritanya di negara Singapura? Ini lho kabar yang kami kutip dari liputan6.com :


Singapura lebih semarak, karena digelarnya festival pertengahan musim gugur. Chinatown Mid-Autumn Festival 2010 digelar sejak Jumat (10/9). Festival yang berlangsung selama bulan September ini mengusung tema "Perayaan Untuk Persatuan".

Selama perayaan itu, jalan utama sepanjang Chinatown New Bridge Road dan Eu Tong Sen Street "dipadati" oleh 16 pertunjukan yang beragam, serta dimeriahkan lebih dari 600 artis. Puncak acara dalam festival ini menampilkan 18 naga dan boneka - boneka yang cantik, termasuk boneka setinggi 2.6 km yang menyala. Tarian naga dengan ribuan lampu yang menghiasi seluruh tubuhnya pun ikut memeriahkan festival ini.


Lampu - lampu jalan yang menerangi Chinatown lebih semarak dengan adanya lampion Kung Ming yang telah menjadi ciri khas dalam festival ini. Pesta kembang api pun juga ikut di gelar. Tempat ini pun penuh sesak dengan adanya lebih dari 300 kios yang menawarkan barang - barang selama festival, seperti kue bulan, pomelos, lentera, kerajinan tangan dan barang-barang dekoratif.


Presiden Singapura SR Nathan membuka fsetival ini dengan memperkenalkan Lentera Mosaic Terbesar dengan lebar 2,5 meter serta tinggi empat meter.
(Xinhua/lip6/klc-1)

Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to " "

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>