Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca
KENDARI, kabarlucu.com.

Waduuuh... Ternyata selama Januari sampai Juli 2010, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, sudah melayani 7691 pasien gangguan jiwa. Heee... Apakah Anda juga termasuk di dalamnya? hehehehe... Siapa tahu, Anda juga termasuk orang gila...

Gini aja, supaya Anda tidak penasaran lagi, maka masalah orang-orang yang mengidap gangguan jiwa tersebut, sebaiknya Anda baca berita yang kami kutip dari kompas.com di bawah ini. Selamat membaca, ya!

Selama Januari sampai Juli 2010, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari, Sulawesi Tenggara, sudah melayani 7691 pasien gangguan jiwa. "Jumlah tersebut terdiri dari 6891 pasien yang dirawat jalan dan 800 pasien yang dirawat inap," kata Direktur RSJ Kendari, Sumardin, Rabu (1/9/2010).

Dibanding tahun 2009, jumlah tersebut mengalami penurunan, penderita gangguan jiwa ditahun 2009 berjumlah 14.235, yang terdiri dari 8.184 dirawat jalan dan 6051 dirawat inap.

Sumardin mengatakan, penurunan ini merupakan suatu kesyukuran bagi pihak RSJ setempat, karena penyembuhan penyakit ganguan jiwa sangat berbeda dengan penyakit fisik, penyakit ini merupakan penyakit mental yang sangat sulit diprediksikan.

"Pihak RSJ bersyukur dengan adanya penurunan jumlah penderita gangguan jiwa ini, karena dalam penanganan gangguan jiwa, berbeda dengan penanganan penyakit fisik, kami harus memprediksikan berbagai kemungkinan yang berhubungan dengan mental pasien atau kejiwaannya," ujarnya.

Ia menambahkan, pihak RSJ akan terus memberikan pelayanan semaksimal kepada pasien maupun keluarga pasien dan akan mengutamakan pelayanan terlebih dahulu terhadap pasien menyusul kemudian pelayanan administrasi.

"Sejak awal saya menginstruksikan kepada tenaga medis agar lebih mengutamakan pelayanan sebaik mungkin kepada pasien gangguan jiwa, masalah administrasi itu persoalan nomor dua," katanya. (komp/klc-1)



Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to "Heee... Enam Bulan, 7.691 Orang Bisa Jadi Gila... Apakah Anda Termasuk di Dalamnya? Hehehehe..."

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>