Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca
AMERIKA, kabarlucu.com

Anda suka menipu-nipu di dunia maya (internet)? Mulai detik ini hentikanlah perbuatan nakal itu. Kalau tidak, maka Anda bisa dihukum selama 12 tahun penjara. Kalau nggak percaya, ya buktikan sendiri akibatnya...

Seperti yang dialami Okpaki Mike Diamreyen, 31 tahun. Lelaki asal Nigeria ini, ternyata suka menipu di dunia maya. Akibatnya, hukuman penjara selama 12 tahun menantinya. Inilah kabar selengkapnya yang kami kutip dari vivanews.com untuk Anda simak lebih jernih:

Seorang warga Nigeria pelaku kejahatan penipuan melalui e-mail akan mendekam di bui dalam waktu yang sangat lama. Pasalnya, baru-baru ini pengadilan distrik Bridgeport Connecticut, Amerika Serikat (AS), menjatuhi kepadanya hukuman penjara selama 12 tahun.

Seperti dikutip oleh situs Computerworld, Okpaki Mike Diamreyan, yang berusia 31 tahun, dianggap telah menipu sebanyak 67 orang selama tahun 2004 hingga 2009.

Menurut Federal Bureau of Investigation, aksi Okpaki telah menyebabkan kerugian bagi para korbannya, lebih dari US$1,3 juta atau Rp 11,7 miliar.

Modus penipuan yang dilakukan Okpaki adalah mengirim e-mail kepada korban sambil berpura-pura menjadi 'Prince Nana Kamokai' dari Sierra Leone, atau Direktur sebuah bandara di Ghana.

Di e-mail ia mengaku membutuhkan uang dari korban untuk mengeluarkan uang pribadinya antara US$11,5 juta - US$23,4 juta dari negaranya, dengan iming-iming akan memberikan 20 persen dari uang pribadinya itu.

Ternyata akal bulus Okpaki berhasil menipu banyak orang. Menurut Departemen Kehakiman AS, aksinya telah menyebabkan banyak keluarga di AS bangkrut.

Aksi penipuan seperti yang dilakukan oleh Okpaki sendiri merupakan jenis penipuan internet teratas di AS.

Okpaki pindah ke Amerika Serikat pada 2008. Kepada rekannya, Okpaki sempat berujar, ia akan meninggalkan AS dan kembali ke Nigeria setelah berhasil memiliki uang sebesar US$ 1 juta atau Rp 9 miliar. (vnc/klc-1)


Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to "Rasain Lu... Suka Nipu di Internet, "Prince Sierra Leone" Terancam Dibui Selama 12 Tahun... Makanya Jangan Nipu Dong..."

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>