Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca

MEDAN, kabarlucu.com


Mungkin dianggap upacara kayak murid SD, membuat Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga marah-marah. Itulah yang terjadi saat upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Pamobsus, Kasat Samapta, dan Kapolsek di jajaran Polresta Medan yang berlangsung di halaman mapolres setempat, Selasa (14/9/2010).


Gimana, sih serunya Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga marah-marah? Kalau ingin tahu serunya, baca aja beritanya yang kami kutip dari kompas.com di bawah ini:


Upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Pamobsus, Kasat Samapta, dan Kapolsek di jajaran Polresta Medan yang digelar di halaman Mapolres, Selasa (14/9/2010), mendadak tegang. Peserta upacara dikejutkan oleh suara Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga yang mendadak marah-marah.


Kemarahan Tagam dipicu banyaknya kesalahan yang terjadi dalam upacara yang pertama kalinya dipimpin Tagam tersebut. Saking kesalnya, Tagam menginstruksikan Wakapolresta AKBP Andreas Kusnaidi untuk meninjau ulang jabatan Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polresta Medan yang dipimpin Kompol Dorma Purba SPd sebagai perwira penanggung jawab upacara tersebut.


"Apel ini memalukan. Saya minta Wakapolres untuk tinjau kembali jabatan Kabag Sumda," kata Tagam dengan nada tinggi saat menyampaikan pidatonya seusai melantik pejabat di jajaran Polresta Medan itu.


"Kalau di TNI ini sudah sangat tegas sekali. Bahkan sanksinya tak bisa naik pangkat," katanya lagi, masih bernada tinggi.


Tagam mengatakan tak habis pikir dengan buruknya upacara tersebut. Padahal, upacara bukan pertama kali dilakukan. "Upacara ini bukan pertama kali, di Nias saja enggak kayak gini. Kok pejabat sekelas Pamen masih salah. Seorang Pamen kok gini hasilnya, saya enggak tahu bilang apa. Saya enggak ujuk-ujuk jadi Kombes, semua ada mekanismenya," kata Tagam.


Masih dalam nada tinggi, Tagam juga meminta Wakapolres untuk meneliti ulang jabatan Kabag SDM untuk disampaikan langsung kepada Kapolda karena tidak pantas menduduki jabatan tersebut.


"Segera diteliti biar segera disampaikan ke Kapolda," katanya mengakhiri kemarahannya. Seusai memimpin upacara, Tagam tak lagi bersalaman dengan pejabat yang baru dilantiknya itu. Tagam bahkan menolak wawancara dengan wartawan. Dengan buru-buru Tagam langsung masuk ke ruangan kerjanya.


Sementara itu, pantauan Tribun, sejak awal upacara serah terima jabatan itu digelar, cukup banyak kesalahan yang terjadi. Saat upacara digelar, tiang bendera di halaman Mapolres tanpa bendera. Kegiatan itu juga diwarnai banyaknya tanda pangkat yang berjatuhan. Bahkan, berkas berita acara serah terima jabatan juga tidak lengkap sehingga sejumlah Kapolsek terpaksa kembali ke barisan karena berkas yang harus ditandatanganinya tidak ada. (tribun medan/komp/klc-1)


Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to "Wah... Upacara Kayak Anak SD, Kapolresta Medan Marah-marah"

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>