Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca

MAKASSAR, kabar lucu.com

Kota Makassar bakal memiliki satu ikon lagi, yaitu Masjid Terapung. Masjid yang didesain indah di atas air laut di Pantai Losari itu, direncanakan selesai dalam satu tahun ke depan.

Menteri Agama RI Suryadharma Ali berjanji memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid 99 Al Makassary saat pengecoran perdana masjid ini di Makassar, Jumat (27/8). Janji ini disampaikan Suryadharma setelah menerima proposal pembangunan masjid yang diserahkan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

"Membangun masjid termasuk amal jariyah. Insya Allah pembangunan masjid ini akan rampung tepat waktu apalagi pembangunannya juga didukung mantan wakil presiden Bapak Jusuf Kalla," kata Ketua Umum DPP PPP ini.

Masjid yang populer dengan sebutan masjid terapung Pantai Losari berada di dekat pelataran Bigis-Makassar anjungan Pantai Losari. Masjid ini memiliki 164 tiang pancang dengan tinggi 1.683 meter. Ikon baru Kota Makassar ini rencananya memiliki tiga lantai. Lantai pertama dan kedua digunakan untuk ibadah salat. Sementara lantai ketiga sebagai ruang rekreasi keluarga.

"Lantai tiga juga bisa digunakan untuk melihat hilal saat penentuan masuk dan berakhirnya Ramadan," kata Ilham saat mempresentasikan keberadaan masjid ini di depan Suryadharma.

Rumah ibadah ini ditargetkan rampung dalam kurun waktu satu tahun. Dengan perkiraan anggaran mencapai Rp 7 miliar. "Mudah-mudahan masjid ini sudah bisa digunakan beribadah pada Ramadan tahun depan," harap Ilham.

Suryadharma berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar gencar melakukan promosi pembangunan masjid ini ke para dermawan. Keberadaan masjid ini mengingatkan Suryadharma pada keberadaan masjid terapung yang ada di Jeddah, Arab Saudi. Jamaah haji maupun umrah di seluruh dunia selalu mengunjungi masjid ini.

"Harapannya, orang-orang yang berkunjung ke Makassar tidak puas jika belum berkunjung ke masjid terapung Losari ini," kata Suryadharma.
(tribun-timur/klc-1)


Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to "Siiip... Masjid Terapung Bakal Dibangun di Atas Air Laut Losari"

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>