Iklan Baris
Info Lowongan Kerja
Suara Pembaca

SURABAYA, kabarlucu.com

Cak Brodin, pedagang es di kawasan pantai timur Surabaya, baru saja mendengar kabar. Kabar yang didengar Cak Brodin itu, yakni terkait rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada tahun 2012 mendatang, bakal membangun kebun binatang di kawasan Pantai Timur Surabaya.

"Waaah... lek bener-bener kebon binatange dibangun nang pesisir kulone Suroboyo iki, aku bakalan sugih, Ning. Dodolanku es iki engkok tambah banter, sebab akeh wong-wong sing teko nang kebon binatang (Waaah... kalau benar-benar kebun binatangnya dibangun di pantai timur Surabaya ini, saya bakal kaya. Jualanku es ini nanti tambah laris, sebab banyak orang-orang yang datang ke kebun binatang)," kata Cak Brodin saat berada di Warkop Zona 18 milik Ning Wanti.

Jika kebun binatang tersebut dibangun di kawasan pantai timur Surabaya, maka tidak hanya Cak Brodin saja yang senang. Ning Wanti juga merasa senang, sebab diprediksi warkopnya juga terkena imbas laris manis. "Mosok sih Cak, kebon binatange dibangun nang kene? Enthuk kabar teko endi peno iku? (Masak sih Cak, kebun binatangnya akan dibangun di sini? Mendapat kabar dari mana kamu itu?)," sahut Ning Wanti, sambil tersenyum manja dihadapan Cak Brodin.

Terkait rencana Pemkot Surabaya akan membangun kebun binatang di kawasan pantai timur Surabaya, sebaiknya Anda baca sendiri beritanya yang kami kutip dari antaranews.com di bawah ini:


Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada tahun 2012 mendatang, bakal membangun kebun binatang di kawasan Pantai Timur Surabaya.

Asisten II Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya, Muhklas Udin, Rabu (15/9/2010) mengatakan bahwa kebun binatang di kawasan pantai tersebut nantinya akan dihuni satwa-satwa air atau sejenisnya.

"Mayoritas akan diisi hewan yang hidup di lingkungan atau ekosistem perairan. Tapi ada juga satwa lainnya," ujar dia.

Dijelaskan Muhklas, persoalan lahan nanti yang akan disiapkan seluas 40 hektare dan sudah siap digunakan. Lahan seluas itu, kata Mukhlas, sudah tersedia dan menyatu dengan kawasan mangroove di kawasan Wonorejo.

"Lahannya sudah siap dan tinggal pelaksanaan teknisnya saja. Semoga pembangunan kebun binatang ini dapat bermanfaat dan menjadi salah satu tempat alternatif warga untuk berwisata di pantai timur Surabaya," terangnya.

Pejabat berkaca mata itu juga mengungkapkan, pembangunan fisik kebun binatang itu akan dilakukan mulai tahun 2012. Sedangkan, pada 2011 tahun depan, pihaknya masih membicarakan master plann bentuk dan bangunan fisiknya. Tentang satwa yang akan menjadi koleksi kebun binatang pantai timur Surabaya, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk berkoordinasi dan membicarakan satwa apa saja yang boleh hidup di sana.

Disinggung terkait nama kebun binatang tersebut, Mukhlas mengaku belum memberikan nama. "Sampai saat ini Pemkot Surabaya belum memikirkan nama apa yang dipakai untuk kebun binatang nantinya," pungkas Mukhlas. (antara/klc-1)


Anda dapat Memberi Komentar, Ide/Saran melalui situs ini.

0 Response to "Horeeee.... Pemkot Akan Bangun Kebun Binatang di Kawasan Pantai Timur Surabaya"

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

investigasi
Iklan Baris KabarLucu.Com: Jasa Sep 21, 2010 categories: JasaTitle: Service KomputerMELAYANI SETTING BILLING WARNET,NETWORK,SERVIS KOMPUTER,CPU,LAPTOP,PRINTER... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Buku Sep 18, 2010 categories: BukuTitle: Resmi Book AgencyMenyediakan bubu-buku Pelajaran SD,SLTP,SMA,SMK,Perguruan... Continue >>
Iklan Baris KabarLucu.Com: Finance Sep 18, 2010 categories: FinanceTitle: Kartu KreditJasa Pembuatan kartu kredit Bank Mega. Syarat :* Fotocopy KTPKhusus wilayah... Continue >>